Ramuan Tradisional Inilah Dia Obat Alami Mengatasi Penyakit Polip

Ramuan Tradisional Inilah Dia Obat Alami Mengatasi Penyakit  Polip
Ini Dia Obat Alami Penyakit Polip Dalam kesempatan yang baik kali ini kami akan berbagi informasi mengatasi penyakit polip, untuk anda yang saat ini sedang mencari obat alami penyakit polip silahkan baca dan simak artikel berikut ini hingga selesai. Untuk itu sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya kita simak ulasanya berikut dibawah ini:
1.Pengertian      :
Polip hidung adalah massa lunak, yang terdapat dalam rongga hidung berwarna putih atau keabu-abuan. Jika polip tersebut tumbuh cukup besar akan menyumbat salah satu atau kedua rongga hidung, sehingga indra penciuman akan terganggu, bernafas pun menjadi sulit.

"polip"
2.Penyebab        :
Polip terjadi akibat reaksi hipersensitif atau reaksi alergi pada mukosa. Faktor penyebab yang lainnya yaitu :Sinusitis kronik, Iritasi, Sumbatan hidung oleh kelainan anatomi seperti deviasi septum, hipertropi konka

3.Cirinya  Adalah:
Mukosa hidung membengkak, terjadi banyak cairan interselular dan sel radang, kemudian terdorong ke dalam hidung oleh gaya berat.

4.Akibatnya        :
Sumbatan hidung yang semakin lama semakin berat dan rinorea. Dapat terjadi Hiposmia atau Anosmia, bila menyumbat Ostium. Dapat terjadi sinusitis dengan ingus purulen. Karena disebabkan alergi, gejala utamanya adalah bersin dan iritasi hidung.

Bunga Jerami:
Polip hidung yang menyebabkan banyak ketidaknyamanan dapat diatasi dengan minum herbal kuat yang terbuat dari herbal seperti bunga jerami dan uapnya bisa dihirup secara teratur dan harian.

Buah Masam: seperti jeruk, grapefruits dan lemon, dapat membantu mengurangi polip hidung. Vitamin C ditemukan dalam buah ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga polip dan masalah tubuh lainnya dapat lebih mudah ditangkis. Buah ini juga mengandung zat yang dikenal sebagai bioflavonoid, yang penting untuk kesehatan jaringan hidung dan pembuluh darah, membantu untuk menormalkan kondisi di dalam hidung. Makan hanya satu atau dua buah jeruk per hari dapat memiliki dampak besar pada pengurangan polip hidung.

Lobak dan Madu: Lobak (Armoracia Rusticana) adalah ramuan yang sangat kuat yang dikenal bermanfaat untuk membersihkan saluran hidung dalam cara yang lebih efektif. Karena rasa yang kuat, namun banyak orang tidak suka makan secara langsung. Namun bisa dicampur dengan madu, lobak akan sedikit lebih mudah untuk mengkonsumsi. Untuk membantu menghilangkan polip hidung, campurkan 200 gram (sekitar 2 cangkir) dari parutan lobak dengan dua cangkir madu alam. Ambil satu sendok teh campuran ini setiap pagi dan setiap malam sampai benar-benar hilang.

Membilas Hidung:
Wilayah hidung juga dapat dibilas secara teratur menggunakan tetesan dibuat dengan mencampur secangkir air hangat dengan setengah sendok teh garam, ini akan mencegah pembentukan polip hidung.

Menahan nafas selama sepuluh menit 3 kali sehari, dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan polip hidung. Hal ini harus dilakukan dalam sesi reguler. Lakukan sesi pernafasan setiap pagi, siang, dan malam selama sepuluh menit. Lanjutkan dengan sesi sampai polip hilang, atau untuk menjaga supaya polip baru tidak terjadi lagi

Beberapa cara menyembuhkan polip hidung sendiri dirumah tanpa operasi:
Awalnya, penderita polip hidung diminta untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Asupan vitamin C mereka harus ditingkatkan dan ini tersedia dalam bentuk alami dalam makanan seperti lemon, jeruk, kiwi, buah merah, merah / hijau cabai, brokoli, kembang kol, dll Hanya mengkonsumsi salah satu dari ini setiap hari adalah cukup untuk mengurangi terjadinya polip hidung.
Sering membilas hidung akan membantu dalam menjaga saluran hidung dengan mencegah alergen yang mungkin berkontribusi terhadap kondisi ini. Tetesan air asin dapat disiapkan di rumah dengan memadukan satu sendok teh garam dalam segelas air hangat. Oleskan larutan di dalam rongga hidung melalui setiap lubang hidung menggunakan jarum suntik atau penetes dan bernapas untuk memastikan larutan mengalir melalui saluran hidung secara keseluruhan. Lakukan ini setiap hari sampai polip berkurang.

Untuk mengurangi tersumbatnya hidung yang merupakan gejala umum dari polip hidung, anda dapat membakar beberapa biji kapulaga di arang panas dan menghirup asapnya. Mengkonsumsi lada biji atau menghirup minyak kayu putih juga akan memberikan hasil yang sama.