Ramuan Obat Tradisional Mengatasi Penyakit Kuning Yang Manjur

Ramuan Obat Tradisional  Mengatasi Penyakit Kuning Yang Manjur
Ramuan Obat Tradisional  Mengatasi Penyakit Kuning Yang Manjur, Penyakit Kuning adalah penyakit yang dimana terjadi perubahan warna kulit menjadi kekuningan, dan bagian putih mata (sclera), juga kelanjar ludah. Penyebab utama penyakit kuning adalahpeningkatnya bilirubin secara berlebihan pada manusia. Apabila terjadi kelebihan bilirubin dalam tubuh maka bilirubin akan memecah dan bercampur dengan sel darah kemudian akan memperngaruhi mata dan kulit menjadi kekuning-kuningan. Bilirubin di bawah ke dalam organ hati dan dibuang ke dalam usus dan di selurkan melalui unine, jika proses pembuangan bilirubin terganggu, makana akan mengendap dan semakin meningkatkan lalu masuk ke dalam aliran darah dan menyebakan jaundice. Bisa di bilang penyakit kuning juga adalah penyakit liver, karena ke 2nya saling berhubungan.

"kuning"
a.Pengertian
Sakit Kuning (Jaundice) adalah pewarnaan kuning pada kulit dan bagian putih mata (sklera), yang disebabkan oleh tingginya kadar pigmen empedu (bilirubin) di dalam darah.

b.Penyebab
Pembuangan sel darah merah yang tua atau rusak dari aliran darah, terutama dilakukan oleh empedu. Selama proses ini berlangsung, hemoglobin (bagian dari sel darah merah yang mengangkut oksigen) dipecah menjadi bilirubin. Bilirubin dibawa ke dalam hati dan dibuang ke dalam usus sebagai bagian dari empedu. Jika proses pembuangan ini terganggu, bilirubin yang berlebihan akan masuk ke dalam aliran darah, menyebabkan jaundice.
Kadar bilirubin yang tinggi dalam darah, bisa terjadi pada:
Peradangan atau kelainan lainnya di hati, yang mengganggu proses pembuangannya ke dalam empedu. Penyumbatan saluran empedu di luar hati oleh batu empedu atau tumor. Pemecahan sejumlah besar sel darah merah, seperti yang kadang terjadi pada bayi baru lahir yang mengalami sakit kuning. Pada sindroma Gilbert, kadar bilirubin sedikit meningkat, tetapi biasanya tidak menyebabkan jaundice. Kelainan yang diturunkan ini, biasanya ditemukan pada pemeriksaan rutin tes fungsi hati; tidak memiliki gejala lainnya dan tidak menimbulkan masalah.

Gejala
Pada jaundice, kulit dan bagian putih mata tampak kuning. Air kemih sering berwarna gelap, karena bilirubin dibuang melalui ginjal. Gejala lainnya muncul tergantung kepada penyebabnya: Peradangan hati (hepatitis) bisa menyebabkan hilangnya nafsu makan, mual-muntah dan demam. Penyumbatan empedu bisa menyebabkan gejala kolestasis. Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala. Untuk mengetahui penyebab terjadinya jaundice, dilakukan pemeriksaan laboratoriium dan imaging.

Obat tradisional sakit kuning amatlah mudah dibuat dan bahannya pun mudah didapat. Berikut resep ramuan obat tradisional sakit kuning.

1.Ramuan pertama
Bahannya :
- Bonggol Bambu kuning
- Bonggol Nanas muda (warnanya keputihan)
- Adas Pulowaras
- Air matang 1/2 gelas

Cara membuatnya :
Setelah dicuci hingga bersih, bahan-bahan diatas ditumbuh hingga halus. Bila sudah halus masukkan 1/2 gelas air matang. Remas-remas lalu saringlah ramuan tadi dan airnya diminumkan pada penderita sakit kuning. Minumkan pada pagi, siang dan malam hari. Jika pengobatan ini rutin dilakukan selama kurang lebih 1 bulan, maka penyakit kuning ini akan hilang selamanya. Untuk membantu proses penyembuhan hendaknya penderita jangan melakukan aktivitas berat seperti berlari, mengangkat barang-barang berat dan lain-lain. Sebagai pencegahan apabila sudah sembuh, setiap hari minumlah 1 atau 2 gelas air yang dicampur sirup apa saja, maka kecil kemungkinan penyakit kuning ini datang kembali.  

2.Ramuan Kedua
-Bung atau bonggol bambu (sering di gunakan sebagai sayuran)
-Gula batu secukupnya
-Tebu ireng
-Akar alang-alang

Cara membuatnya, cuci bersh semua bahan diatas, rajang bung kecil kecil dan juga tebu ireng, masak dengan air kurang lebih 2 gayung atau 2 liter hingga matang. Setelah matang lalu saring dan dinginkan, minum ramuan diatas sebagai pengganti air putih.