Ramuan Obat Tradisional Untuk Mengobati Maag, Sembelit, Batuk, Sakit Saat Haid, Pilek, Susah Buang Air.

Ramuan Obat Tradisional Untuk Mengobati Maag,  Sembelit, Batuk, Sakit Saat Haid, Pilek, Susah Buang Air.
Ramuan Obat Tradisional Untuk Mengobati Maag,  Sembelit, Batuk, Sakit Saat Haid, Pilek, Susah Buang Air. Penggunaan tanaman sebagai pengobatan tradisional sudah dikenal dan dipraktekan sejak jaman peninggalan nenek moyang kita Indonesia memiliki 30.000 jenis tanaman dari total 40.000 jenis tanaman yang ada di dunia dan menurut informasi 940 jenis diantaranya merupakan yang dapat di gunakan untuk obat-obatan tradisonal dalam kehidupan sehari-hari. Dan hasil beberapa peneletian membuktikan bahwa obat ramuan tradisional yang diramu dari tanaman obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan tidak terlalu menyebabkan efek samping. Dan saat ini sudah banyak Negara maju yang mulai memproduksi obat-obatan dari tanaman herbal.  Dan untuk mengetahui ramuan obat tradisional warisan leluhur yang dinilai berkhasiat untuk mengatasi beberapa penyakit silahkan simak selengkapnya di bawah ini:
"ramuan"

Baca juga:

Obat Maag
Temulawak 8 potong
Kacang hijua ½ gelas
Bawang putih 2 siung

Cara membuatnya
Iris  ttipis-tipis Temulawak dan bawang putih, lalu rebus semua bahan dengan satu setngah gelas air hingga menjadi setengah gelas saja. Minumlah 2 kali secara rutin pada pagi dan sore hari. Atau dapat juga dengan menggunakan resep yang kedua yaitu dengan membeli buah bengkuang/besusu lalu di parut kemudian peras airnya tambahkan sedikit garam lalu minum pagi hri setelah sarapan pagi dan pada sore harinya dapat membuat ramuan yang baru lagi.

Sembelit
Sembelit bukanlah penyakit. Sembelit atau susah buang air besar disebabkan karena kebanyakan duduk, kurang bergerak dan konsumsi sayurmayur.

Bahan:
Wortel 2 batang
2 sendok Air panas
Garam sedikit saja

Cara membuat :
Parut halis wortel, dan tambahkan 2 sendok air panas lalu peras dan tambahkan garam sedikit aduk hingga rata dan minum 2 kali sehari. Untuk ramuan lainnya anda dapat menggunakan buah nanas yang sudah masak kupas kulitnya cuci dan bersihkan lalu di parut kemudian diperas untuk diambil airnya minumlah 2 kali setengah gelas.

Batuk/Sakit tenggorokan
Terdapat dua mcam jenis sakit tenggorokan, yang pertama disebut sakit batang tenggorokan yang dibarengi dengan gejala gatal pda pangkal tenggorokan, suara serak atau parau, kepala pusing dan sesak napas.

Yang kedua disebut sakit cabang tenggorokan yang gejalanya batuk berlendir, terkadang berarah tulang dada terasa sakit, gelisah, nafas sesak, dan tidak keluar keringat.

Bahan
Bunga sirih 10 rangkai
Tulang daun sirrih 5 batang
Gula batu bubuk 3 sendok
Garam secukupnya

Cara membuatnya.
Aduk semua bahan dalam satu gelas air panas, lalu biarkan hingga menjadi dingin dan setelahnya minum sampai habis minum ramuan ini pada pagi hari dan sore harinya membuat lagi ramuan yang baru.

Sakit di saat Haid
Menjadi seorang wanita tidaklah mudah terdapat beberapa organtubuh yang memerlukan perawatan ektra. Gajala penyakit dikala haid biasanya terjadi  beberapa hari sebelum haid, perut akan terasa nyeri di bagian bawah perut, terkadang rasa sakit tersebut menjalar ke punggung, pangkal paha dan pinggang, kepala pusing, sering muntah, dan tentu saja rasa seperti ini akan menghilang jika sudah mengeluarkan darah haid tersebut. 

Untuk mengantisipasinya berikut resep tradisionalnya:
Umbi pisang kapok sebesar 1 kepalan tangan
Air garam 2hingga 3 sendok makan

Cara meramunya:
Umbi pisang kepok diparut dan remas lalu campurkan air garam peras kemudian disaring konsumsi air perasan ini 2 kali dalam sehari dan minum 2sendok makan. Untuk ramuan sederhananya, 2 butir bawang putih buang kulitnya, kunyah halus lalu terus ditelan dan disusul  minum air hangat 2 sendok makan lakukan cara tersebut 2 kali dalam sehari.

Susah Buang air kecil anyang-anyangen
Untuk pengobatannya banyak sekali dan sangat mudah dilakukan yaitu: Banyak makan sayuran seperti sawi, lobak, janten atau jagung muda, atau dapat juga dengan minum daun air meniran, makan bawang mentah namun kupas terleebih dahulu, minum jus buah mengkudu, dan minum air dugan kelapa hijau. Atau dengan  ramuan akar alang-alang dengan menggunakan akarnya yang dihaluskan, lalu rebus dengan 2 gelas air dan tambahkan beberapa batang tangkwe hingga airnya menjadi setengahnya, setelah itu saring dan minumlah disaat masih hangat.

Pilek/Salesma
Penyakit ini disebabkan oleh virus influenza, debu, rasa kedinginan, kehujanan dan sebagainya. Jika sudah terserang penyakit yang satu ini rasanya tentu mengganggu bahkan saat sedang malaksanakan ibadah. Di bawah ini ramuan untuk mengobati penyakit ini:

Bahan:
Lempuyang 25 gram
Cabe 25gram
Kunyit 5 gram
Jahe 10 gram
Laos 5 gram
Gula aren secukupnya

Cara meramunya:
Tumbuk semua bahan yang telah disiapkan tadi lalu rebus dengan air setengah liter hingga mendidih lalu sisakan seperempatnya minum ramuan ini 3 kali dalam sehari. Untuk ramuan lainya dapat menggunakan jeruk nipis 2 buah, gula aren secukupnya seduh kedua bahan tersebut dengan segela air panas dan minum secara rutin 2 kali dalam satu minggu.